Ini Profil 5 Besar Miss Indonesia 2018

Kamis, 22 Februari 2018 - 23:44 WIB
Ini Profil 5 Besar Miss Indonesia 2018
Ini Profil 5 Besar Miss Indonesia 2018
A A A
JAKARTA - Sebanyak 5 finalis Miss Indonesi 2018 berhasil terpilih. Mereka adalah Harini Sondakh (Sulawesi Utara), Raudha Kasmir (Aceh), Nadya Astrella (Jawa Tengah), Alya Nurshabrina (Jawa Barat), dan Narda Virelia (Sumatera Barat).

Mereka ini berhasil menjawab pertanyaan para juri yang terdiri dari Liliana Tanoesoedibjo, Wulan Tilaar, Ferry Salim, Peter F Saerang, Maria Harfanti dan Natasha Mannuela. Para finalis harus melewati babak fast question selama 30 detik.

Pertanyaan yang diberikan para juri pun seputar sosial hingga rencana ke depan jika terpilih menjadi Miss Indonesia 2018.

Untuk memenangkan ajang ini, mereka harus kembali bersaing. Sebelum itu, berikut ini profil finalis yang masuk 5 besar Miss Indonesia 2018.

1.Harini Sondakh (Sulawesi Utara)
Memiliki bakat bermain alat musik kolintang, mahasiswi semester 8 Universitas Sam. Ratulangi Manado ini telah menuai berbagai prestasi, mulai dari peringkat 4 Lomba Kolintang Festival Kawanua Surabaya 2016, hingga menjadi Tim Kolintang Ikatan Nyong Noni Sulawesi Utara (INNS).

Selain itu wanita bernama lengkap Harini Merly betrix Sondakh ini juga menjadi guru Kolintang Manado Independent School (MIS) dan pengajar tim Kolintang di Sulawesi Utara. Rini kelahiran Manado, 19 September 1995 memiliki visi untuk mengedepankan Sulawesi Utara yang hebat dan terdepan dengan berkepribadian dalam berbudaya, berbangsa dan bernegara.

Ia terinspirasi dari sosok Liliana Tanoesoedibjo, chairwoman of Miss Indonesia, menurutnya sosok Liliana adalah wanita yang memiliki jiwa sosial tinggi, dengan menjadi Ketua Dewan Pembina MNC Peduli, yang telah membantu banyak orang terutama anak-anak dan kaum perempuan.

2. Raudha Kasmir (Aceh)
Wanita lulusan kedokteran umum Universitas YARSI ini memiliki ketertarikan pada dunia fashion dan modeling khususnya busana muslim dan hijab, hal ini membawanya menjadi pemenang Miss Hijab Glam 2017. Bukan hanya itu, Ia juga menjadi Putri Muslimah Bridal dan juga pemenang Face Of Souq 2017.

Selain fashion dan modeling, wanita dengan tinggi 170 cm ini memiliki ketertarikan dalam bidang olahraga yaitu karate dan renang. Lahir pada 19 September 1997, Raudha Kasmir merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. Ia mewarisi darah Aceh dari Ayah dan Kakeknya, karena itu Ia sangat bangga bisa mewakili Aceh di ajang Miss Indonesia 2018.

3. Nadya Astrella (Jawa Tengah)
Lahir di Surakarta, 25 Januari 1997, Nadya bangga bisa mewakili daerah provinsi kelahirannya pada ajang Miss Indonesia 2018. Menurutnya pariwisata di Indonesia terutama Jawa Tengah memiliki potensi yang sangat bagus untuk dibudidayakan.

Wanita bernama lengkap Nadya Astrella Juliana ini menyayangkan potensi tersebut masih banyak yang kurang terekspos. Oleh karena itu, melalui Miss Indonesia Ia ingin lebih mengenalkan pariwisata dan budaya Jawa Tengah kepada masyarakat luas. Wanita yang baru saja lulus dari jurusan International Business, Curtin University Singapore ini, meraih 2nd Runner Up Miss Oriental Look pada 2010 yang diselenggarakan salah satu majalah ternama di Indonesia. Tak hanya cantik, wanita yang hobi bernyanyi ini juga aktif di berbagai kegiatan sosial.

4. Alya Nurshabrina (Jawa Barat)
Wanita lulusan Universitas Parahyangan Bandung yang pernah menjuarai ajang kecantikan di salah satu majalah ternama ini sangat bangga bisa mewakili provinsi Jawa Barat di ajang Miss Indonesia 2018. Keikutsertaan Alya dilatarbelakangi ketertarikannya dalam kegiatan sosial dan keinginannya untuk bisa mengembangkan diri melalui beauty with a purpose.

Beberapa pengalaman Alya dalam kegiatan sosial antara lain adalah menjadi ketua acara This is Us: Pemuda Bersatu Untuk Autisme, yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung 2017.

Tak hanya itu wanita bernama lengkap Alya Nursmabrina ini aktif sebagai relawan seperti saat menjadi relawan Sahabat Peduli Indonesia yang mengajarkan seni dan daur ulang sampah sekitar pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara tahun 2017, dan relawan Chay Ya Nepal yang membangun gedung sekolah yang rubuh akibat gempa di desa Yamuna Danda, Nepal pada tahun 2016.

5. Narda Virelia (Sumatera Barat)
Melalui ajang Miss Indonesia 2018, Narda Virelia wanita kelahiran 9 September 1995 ini memiliki visi wanita muda diberdayakan dan memiliki akses terhadap peluang yang lebih baik. Ia melihat ajang ini sebagai platform untuk bertemu dengan para wanita muda yang inspiratif dan dapat membantu serta mengajarinya untuk memberdayakan wanita Indonesia lainnya.

Wanita lulusan University of Nottingham, jurusan International Relations of Spanish ini, memiliki hobi belajar bahasa asing. Bahasa yang Ia kuasai antara lain Inggris, Prancis serta Spanyol dan kini tengah mempelajari Bahasa Rusia. Selain itu, wanita yang akrab disapa dengan nama Narda ini, juga memiliki keterampilan dalam tari tradisional Indonesia. Ia pernah menampilkan Tari Cendrawasih di University of Nottingham mewakili Indonesia dalam acara International Cultural Night.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3935 seconds (0.1#10.140)